RANCANGAN MODEL PEMBELAJARAN TERPADU WEBBED DI TK



MATERI V
RENCANA MODAL PEMBELAJARAN TERPAU D TK DENGAN MODEL WEBBED
            Untuk membuat rancanganpembeljaran terpadu dengan model jaringan laba  laba di TK,perlu memperhatikan  tahap-tahap langkah:
1.      Mempelajari kompetensi dasar,hasil belajar,da indicator setiap bidang pengembangan untuk masing-masing usia, ini merupakan langkah awal,kompetensi ini yang menjadikan acuan dalam pembelajaran dalam pemilihan tema kegiatan yang sesuai.
2.      Mengidentifikasi tema dan sub tema dan memetakanya. Tema memegang peranan penting dalam kegiata pebeljaran di tk,yaitu untuk;
·         Memudahkan anak memusatkan perhatian pada suatu tema atau 
Topic
·         Memudahkan anak mempelajari pengetahuan dan pengembangan berbagai bidang pengembangan dalam tema yang sama
·         Meningkatkan pemahaman terhadap materi
·         Mengembangkan berbagai macam kompetensi dengan mengaitkan aspek dengan pengalaman pribadi anak
·         Anak lebih merasakan manfaat dan makna belajar
·         Meningkatkan gairah beajar anak
·         Efesiensi waktu
3.      Mengidentifikasi indicator pada setiap kompetensi bidang pengembangan melalui tema dan sub tema, perlu melihat indicator dan mengusahakan agar selalu di bidang pengembangan dapat sulit disesuaikan dengan jaringan tema yang ada lebih diutamakan tercapainya kemampuan tersebut bukan keterlaksanakan jaringan.
4.      Menentukan kegiatan pada  setiap bidang pengembangan mengacu pada indikator yang akan dicapai dan sub tema yang dipilih, pada langah ini dari setiap indicator yang ditentukan sesuai dengan tema dan subtema.
5.      Menyusun rencana kegiatan mingguan
6.      Menyusun rencana kegiatan harian





Komentar